Optimalkan Potensi Lapas Slawi Gandeng Swasta

Berita

Tanggal : 08 Februari 2020

Upaya mewujudkan Lapas Slawi menjadi Lapas Produktif  benar-benar dilaksanakan dengan keseriusan. Setelah pada minggu lalu adanya kunjungan dari PT. Fahaltex guna penjajakan usaha tenun Sarung Goyor. Pada hari ini, Sabtu 08 Februari 2020 Lapas Slawi mendapatkan kunjungan dari Perusahaan Teh Sosro yang rencananya akan menjalin kerjasama dalam pengolahan limbah teh menjadi pupuk kompos.

Dalam kunjungan ini, PT Teh Sosro diwakili oleh Bapak Ari selaku Kepala Menajer Personalia dan Bapak Budi selaku Kepala Transportasi PT Sosro yang langsung diterima oleh Bapak Kalapas Heru Trisulistyono beserta jajarannya. Setelah diterima di ruang Kalapas,  kunjungan dilanjutkan dengan melihat langsung lahan pertanian cabe, Jahe merah dan perkebunan pisang serta lokasi pengolahan limbah untuk dijadikan pupuk kompos.

Dalam pernyataannya Kalapas mengatakan, "Dengan adanya rencana kerjasama ini, dapat memberikan manfaat yang saling menguntungkan antara kedua belah pihak, yang pertama dari lapas sendiri akan mendapatkan pasokan bahan pupuk kompos untuk menyuburkan tanaman di lahan pertanian, sedangkan dari PT Sosro akan mendapatkan tempat limbah teh agar tidak disalahgunakan untuk mendaur ulang limbah tersebut.

Dengan menjalin lebih banyak kerjasama dengan berbagai pihak, akan berdampak positif bagi program pembinaan di Lapas Slawi khususnya meningkatkan potensi warga binaan didalam lapas agar lebih produktif sehingga mempunyai ketrampilan untuk bekal kembali ke masyarakat.